Help/Support
Like
Contact

Lukisan Affandi Andong Jogja

Lukisan Affandi Andong Jogja

Affandi adalah salah satu Maestro Pelukis Indonesia yang sudah sangat terkenal, banyak sekali karya lukisannnya yang tersebar didalam maupun diluar negeri. salah satu dari karya lukisan beliau berjudul Andong Jogja.

Pelukis Affandi dalam hal ini melukiskan aktifitas para delman dengan Andong mereka yang ada di daerah Jogja, para delman ini lalu lalang melintasi jalan-jalan antar kampung mengantarkan penumpang, barang-barang dagangan dan lainya, nuansa damai pedesaan dalam kehidupan bersahaja, menyentuh Affandi untuk menuangkan inspirasinya diatas canvas dengan gaya lukisan ekspresionisme, kombinasi warna mengalir dan berpadu dengan sendirinya dari plototan tube diatas canvas, dengan sapuan tangan sebagai pengganti kuas, nampak lukisan abstrak dengan tekstur ekstrem, dan terciptalah lukisan berjudul "Andong jogja" ini.

Andong merupakan sebuah alat transportasi tradisional berbentuk gerobak yang ditarik oleh kuda, hingga saat ini Andong-andong tersebut masih digunakan sebagai alat trasportasi dan wisata bagi masyarakat Jogja, dan Andong sendiri menjadi salah satu ciri khas dari kota Jogjakarta.

Pelukis : Afandi
Tahun Pembuatan : 1963
Judul : "Andong Jogja"
Ukuran : 110cm X 95cm
Media : Oil on Canvas

Silahkan klik gambar diatas untuk melihat lebih besar.. salam seni

Order Info

Delivery Info